Unboxing laptop cooler

Laptop Cooler untuk Mendinginkan Laptop?

Laptop panas itu biasa karena komponen elektronik di dalamnya bekerja keras untuk membantu kita menyelasaikan pekerjaan. Tetapi tidak jarang yang mengalami panas laptop berlebihan.

Mungkin karena beban kerja yang tinggi seperti sedang rendering video atau bermain game-game berat. Jika hal ini terjadi terus menerus maka akibatnya adalah baterai laptop cepat habis hingga bisa mempersingkat umur laptop.

Untuk itu Anda butuh laptop cooler. Bagaimana alat sederhana ini bisa menyelamatkan laptop?

Selain karena beban kerja processor faktor lain seperti debu juga dapat menjadi penyebab panas laptop berlebih. Jika Anda adalah seorang teknisi maka membuka dan membersihkan laptop adalah hal yang sangat mudah. Tetapi bagi orang awam itu bukanlah solusi yang baik dan malah menimbulkan rasa ketakutan.

Manfaat Laptop Cooler

Inilah alat sederhana yang mampu menurunkan panas laptop dengan mudah dan ngga pake ribet. Cukup dengan menempelkan laptop cooler ke lubang udara di laptop dan udara panas dalam laptop akan disedot keluar sehingga suhu laptop berkurang.

Sederhana bukan?

Tetapi sangat efektif. Selain menyedot udara panas, laptop cooler juga mampu menyedot debu di saluran pembuangan panas laptop. Dengan satu alat sederhana dapat dua manfaat yang penting. Oke kan? 😀

Laptop cooler ini dipaketkan dalam komponen-komponen yang terpisah dan harus dirangkai terlebih dahulu sebelum dapat digunakan. Adapun komponen-komponennya adalah sebagai berikut:

laptop cooler

  • unit laptop cooler
  • kabel power
  • disc plat
  • 4 karet vacum, berbeda ukuran

Cara merangkainya sangatlah mudah. Anda bisa mengikuti gambar yang ada di user manual. Berikut adalah langkah-langkah merangkai komponen-komponen laptop cooler:

  1. Pilih karet vacum yang sesuai dengan ukuran lubang udara laptop.
  2. Pasang karet vacum. Cara pasang cukup tarik dan paskan dengan tepian unit laptop cooler.
  3. Pasang disc plat. Di sisi bawah dari unit laptop cooler terdapat dua pin berwarna biru sedangkan di sisi ujung disc plat terdapat dua lubang. Lubang inilah yang dimasukkan ke pin berwarna biru kemudian ditarik untuk mengunci disc dengan laptop cooler.
  4. Pasang kabel power. Masukkan kabel powe ke unit laptop cooler kemudian ujung satunya dipasang ke lubang usb pada laptop.
  5. Hidupkan laptop cooler. Caranya adalah dengan memutar ke kanan tombol gulir yang ada pada laptop cooler. Posisi tombol ini satu sisi dengan lubang power.

Untuk lebih jelas dalam cara memakai laptop cooler dapat dilihat dalam video berikut:

Tips Menggunakan Laptop Cooler

  • Kecepatan putaran kipas pada laptop cooler dapat diatur dengan cara memutar tombol gulir seperti membesarkan atau mengecilkan volume radio. Aturlah kecepatan kipas sesuai kebutuhan. Saat panas laptop tinggi gunakan kecepatan maksimal dan saat panasnya sudah turun kecepatan kipas juga bisa diturunkan. Ini dimaksudkan untuk menghemat daya.
  • Gunakan pengisi daya terpisah. Pengisi daya dimaksud adalah seperti pengisi daya untuk hape. Dengan menggunakan pengisi daya terpisah maka laptop cooler tidak mengambil daya dari laptop sehingga baterai laptop tidak boros.

Semoga artikel ini bermanfaat dan mohon untuk di share ya agar lebih banyak yang terbantu.
Terimakasih

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan